Erick Thohir soal TKA: Tidak Mungkin Kami Berpihak Asing

Menteri BUMN Erick Thohir bicara mengenai tenaga kerja asing (TKA) dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI. Ia memastikan, pihaknya tak berpihak pada tenaga asing.

"Saya pastikan tidak mungkin kami dari Kementerian BUMN berpihak pada tenaga asing," kata Erick seperti disiarkan melalui YouTube Komisi VI, Kamis (8/7/2021).

Dia menjelaskan, kebanyakan proyek yang ada di BUMN ialah hasil kerja keras daripada anak bangsa.

"Saya rasa mohon maaf, tidak berarti kita melempar ke sana ke sini, kebanyakan proyek yang ada di BUMN itu adalah tentu kerja keras daripada anak bangsa," katanya.

"Kita sangat sedikit sekali ada penggunaan tenaga asing, saya rasa kalau di jajaran direksi, jajaran bawah apakah yang pekerja itu hampir sedikit sekali, dan bahkan tidak ada saya yakini," tambahnya.

Meski begitu, dia bilang, untuk proyek yang dikerjasamakan mungkin hanya sedikit yang melibatkan tenaga asing. Kedatangan mereka untuk memastikan proyek itu berjalan dengan baik.

"Tetapi kalau ada beberapa proyek yang kerja sama misalnya, kemarin PLN dengan Masdar yang membangun tenaga surya terapung, mungkin saja ada 1-2 orang ekspertis dari mereka, datang ke proyek itu ingin memastikan proyek ini berjalan dengan baik," ungkapnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan