Gerindra: Pulang dari Luar Negeri Prabowo Melayat ke Kediaman Rachmawati Soekarnoputri

Keluarga besar Partai Gerindra menyampaikan turut berbelasungkawa atas wafatnya Rachmawati Soekarnoputri. Wakil Ketua Umum Gerindra itu dianggap sebagai sosok yang konsisten memperjuangkan cita-cita bangsa yang digelorakan Bung Karno.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat ini tidak berada di Tanah Air karena sedang melakukan kunjungan kerja sebagai Menteri Pertahanan.

"Saat ini Pak Prabowo masih berada di luar negeri dalam rangka kunjungan kerja Beliau sebagai Menteri Pertahanan. Sehabis peluang dari luar negeri, beliau akan segera melayat ke kediaman almarhumah," ujar Muzani, Sabtu (3/7/2021).

Ahmad Muzani mengungkapkan, semasa hidupnya Rachmawati selalu mengingatkan Prabowo Subianto agar perjuangannya tak melenceng dari semangat juang Soekarno. Ia meminta supaya Prabowo konsisten dengan jalan perjuangan Bung Karno yang juga merupakan ayahnya itu.

"Dia senantiasa mengingatkan kepada Pak Prabowo agar perjuangan kita tidak boleh bergeser dari apa yang diperjuangkan oleh Bung Karno dan pahlawan kemerdekaan lainnya," kata Muzani.

Dia menerangkan, selama berdialog dengan Prabowo, Rachmawati senantiasa menegaskan bahwa dirinya merupakan sosok yang menjungjung nilai-nilai persatuan bagi bangsa ini.

"Beliau adalah orang yang teguh dalam pendiriannya dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan NKRI. Itulah yang selalu beliau sampaikan di setiap diskusi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto," katanya.

Meninggal di RSPAD Gatot Soebroto

Diberitakan, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia, Sabtu pagi sekira pukul 06.45 WIB. Ia menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"Benar, Ibu Rachmawati meninggal dunia pagi ini," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (3/7/2021).

Andre mengaku belum mengetahui penyebab meninggalnya Rachmawati. Namun, pada 26 Juni 2021 lalu, Rachmawati dikabarkan positif Covid-19 dan dilarikan ke rumah sakit.

"Pada 26 Juni diinfokan bahwa beliau positif Covid-19 dan di rawat di RS," kata Andre.

Rachmawati saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Putri Bung Karno itu lahir di Jakarta pada 27 September 1950. Anak ketiga dari pasangan Soekarno dan Fatmawati.[liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan