Gibran Isolasi Mandiri, Ajudan 'Muter' Keliling Solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjalani isolasi mandiri usai positif Covid-19 berdasar hasil tes usap di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) beberapa waktu lalu.

"Hasil tes PCR saya keluar pada Senin (12/7) pagi, saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri," kata Gibran di Solo, Rabu.

Sebelum terpapar, Gibran mengatakan sering mengunjungi sejumlah lokasi rawan paparan, di antaranya rumah sakit, tempat isolasi, dan lokasi vaksinasi.

Sebelum akhirnya melakukan tes usap, ia sudah melakukan tes usap antigen namun hasilnya negatif.

"Tetapi saya enggak percaya, kemudian saya minta untuk tes PCR dan hasilnya positif," katanya.

Meski demikian, ayah dua anak ini mengaku dalam kondisi sehat dan tidak merasakan gejala apapun sehingga cukup menjalani isolasi mandiri.

"Saat tahu positif saya langsung memisahkan diri. Alhamdulilah anak, istri, ajudan, dan sopir semuanya negatif," katanya.

Sementara itu, ia memastikan tetap melakukan pekerjaan melalui sistem daring.

Ia juga sudah melakukan koordinasi dengan Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dan Sekretaris Daerah Ahyani lebih aktif turun ke lokasi rawan untuk memastikan penanganan Covid-19 berjalan dengan baik.

"Saya juga minta ajudan untuk tetap 'muter' keliling Solo untuk membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan," ujar Gibran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan