Jokowi Akan Umumkan Kelanjutan PPKM Level 4 Malam Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan mengumumkan keputusan pemerintah terkait kelanjutan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Minggu (25/7) malam. Pengumuman rencananya disampaikan sekitar pukul 18.30 WIB.

"Presiden akan memberikan statement habis magrib," kata sumber merdeka.com, Minggu (25/7).

Sementara itu, pemerintah bersama dengan kepala daerah akan kembali melakukan rapat koordinasi terkait dengan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) sore ini. Rapat dilakukan untuk mengevaluasi apakah nantinya PPKM akan diperpanjang atau tidak.

"Nanti juga kita akan rapat jam 4 (sore) untuk menentukan diperpanjang atau tidak," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam diskusi Peranan Perbankan dalam Memajukan UMKM, Minggu (25/7).

Ganjar mengatakan, upaya penanganan Covid-19, utamanya PPKM Darurat, menjadi perhatian khusus pemerintah pusat. Alasannya, kebijakan ini menjadi bagian dari upaya untuk menekan laju kasus aktif harian Covid-19 di daerah-daerah.

Seriusnya pemerintah bisa dilihat dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga sebagai Koordinator PPKM Darurat yang terus mengagendakan rapat. Dalam satu hari rapat bisa mencapai tiga kali.

"Kami (kepala daerah) sekarang sudah menjadi stafnya Menko Marves, karena sehari rapatnya tiga kali, persis minum obat," tandasnya.[merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan