Jokowi: Mengatasi Persoalan COVID-19 Adalah Ijtihad Kebangsaan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengatasi pandemi COVID-19 di Tanah Air. Jokowi menyebut mengatasi persoalan COVID-19 adalah ijtihad kebangsaan.

"Mengatasi persoalan Covid-19 merupakan ijtihad kebangsaan kita hari ini. Karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama," kata Jokowi dalam siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (11/7/2021).

"Semoga Tuhan melindungi bangsa Indonesia dan menjadikan negara ini aman, maju, dan sejahtera," tambahnya.

Jokowi mengatakan, dalam menghadapi situasi sulit akibat pandemi, usaha saja tidak cukup. Menurutnya, usaha untuk terbebas dari pandemi Covid-19 juga harus disertai dengan doa kepada Tuhan yang Maha Esa.

"Selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah, kita juga wajib melakukan ikhtiar batiniah, memanjatkan doa, memohon pertolongan Allah SWT agar beban kita diringankan, agar rakyat, bangsa dan negara juga dunia segera terbebas dari pandemi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi  menyampaikan dukacita yang mendalam untuk semua korban yang telah meninggal dunia. Dia juga berharap agar masyarakat Indonesia yang masih terpapar COVID-19 agar bisa segera pulih.

"Dari rumah masing-masing mari kita tundukkan kepala mengheningkan cipta doa dari rumah, kita panjatkan dan berikhtiar agar ujian pandemi ini segera berakhir. Yakinlah, yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja," pungkasnya.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan