Jokowi Minta Rakyat Tetap Tenang, Waspada dan Disiplin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memutuskan memberlakukan PPKM Darurat mulai 3 Juli. Jokowi meminta rakyat untuk tetap tenang.

"Saya minta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan waspada mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan mendukung kerja-kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menangani pandemi COVID-19," kata Jokowi, dalam siaran langsung di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021).

Jokowi mengatakan Kemenkes terus meningkatkan kapasitas fasilitas di rumah sakit untuk isolasi pasien Corona. Kemenkes, lanjut Jokowi, juga memastikan ketersediaan obat, alat kesehatan, termasuk tabung oksigen.

Jokowi menugaskan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan untuk memimpin PPKM darurat Jawa-Bali ini. Keputusan ini diambil Jokowi karena lonjakan Corona makin dahsyat.

"Pandemi COVID beberapa hari terakhir berkembang sangat cepat karena varian baru. Situasi ini mengharuskan kita mengambil langkah yang lebih tegas," ucapnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan