Jokowi: Pulogadung Masih Ramai, Penyekatan PPKM Darurat Perlu Evaluasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti PPKM Darurat di Jakarta. Berdasarkan hasil pantauannya, kondisi di Pulogadung, Jakarta Timur, masih ramai meski ada penyekatan PPKM Darurat.

"Kemudian yang berkaitan dengan mobility index, mobilitas manusia, kita telah melakukan penyekatan-penyekatan. Tapi kalau saya lihat malam juga pagi tadi saya ke Pulogadung tadi saya lihat masih cukup ramai," kata Jokowi dalam konferensi pers, Sabtu (17/7/2021)

Tak hanya di Pulogadung yang Jokowi soroti. Dia juga melihat keramaian di 'Kampung', meskipun tidak disebutkan kampung mana yang dimaksud.

Namun, Jokowi pada Kamis (15/7) lalu, dia sempat blusukan ke suatu permukiman warga di Sunter Agung, Jakarta Utara. Saat itu, Jokowi membagikan sembako dan paket obat ke warga di malam hari.

"Artinya penyekatan ini mungkin perlu kita evaluasi, apakah efektif menurunkan kasus, karena yang terkena banyak di keluarga-keluarga, atau ada strategi lain yang mungkin kita intervensikan ke sana. Sekali lagi tolong ada kajian yang lebih detail mengenai penyekatan ini," kata Jokowi.

Dia menyebut kunci untuk menekan angka penularan adalah dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, terlebih penggunaan masker. Oleh karena itu, Jokowi meminta BNPB bekerja keras mensosialisasikan kepada warga. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan