Kala Bobby Boncengkan Kadis Naik Kereta Cek Kondisi Jalan di Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjajal jalan yang baru diperbaiki di Medan Tuntungan. Bobby sempat naik kereta untuk mengecek jalan yang baru dibeton tersebut.

Jalan yang baru diperbaiki itu berada di kawasan Pasar Induk Laucih, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan. Bobby tampak mengendarai sepeda motor atau kereta berwarna kuning.

Dia terlihat mengemudikan kereta tersebut. Bobby tampak memboncengkan Kepala Dinas PU Kota Medan Zulfansyah untuk mengecek kondisi jalan.

"Saya terakhir datang ke sini 2 bulan lalu. Masih dalam bentuk pengerasan tanah. Tapi ini sudah selesai. Ini saya minta kemarin, ini kan tanah sudah lama dibebaskan. Kita nggak mau nanti tanah sudah kita bebaskan nggak kita kerjakan, mohon maaf, nanti diduduki. Kita mau bangun malah harus ngeluarin dana lagi," ujar Bobby setelah mengecek jalan tersebut, Selasa (6/7/2021).

Bobby mengatakan jalan ini merupakan akses menuju pasar yang aktivitasnya cukup tinggi. Bobby berharap akses warga ke pasar induk lebih mudah setelah jalan diperbaiki.

"Ini kan menuju pusat pasar yang aktivitas ekonominya sangat tinggi. Mudah-mudahan ke depan ada alat-alat transportasi lain masuk ke sini," ujar Bobby.

Bobby mengatakan masih banyak jalan di Medan yang rusak. Dia menargetkan perbaikan jalan di Medan tuntas dalam 2 tahun.

"Banyak. Jalan rusak di Medan 5 persen. Target kita 2 tahun bisa diselesaikan. Jalan rusak di Kota Medan ini bisa kita tuntaskan," ucap Bobby.

Dia juga menyebut serapan anggaran Pemko Medan di semester ini masih kurang. Akibatnya, berpengaruh pada jumlah jalan yang dikerjakan.

"Tahun ini kerja kita juga kita tahu sama-sama ya, saya sudah sampaikan kemarin juga teman-teman juga menanyakan realisasi kita, serapan kita juga masih kurang di semester ini. Tentunya ini berpengaruh sama jumlah jalan yang kita kerjakan. Memang ini lagi kita kebut ada beberapa pekerjaan ada beberapa proyek yang sudah kita minta dipercepat," ucap Bobby.

"Di P (APBD) nanti kita harapkan mudah-mudahan sama DPR kita sudah koordinasi bagaimana Silpa kemarin bisa digunakan untuk di Dinas PU, untuk jalan," sebut Bobby.

Jalan Karya Wisata Medan Mulai Diperbaiki

Pemko Medan mulai memperbaiki Jalan Karya Wisata, Medan Johor, Medan, yang rusak parah. Jalan tersebut dipenuhi lubang dan selalu tergenang air ketika hujan.

Perbaikan jalan dipantau oleh Bobby. Dia datang bersama Kadis PU Medan, Zulfansyah, untuk mengecek para petugas yang sedang memperbaiki jalanan itu.

"Yang rusak saja diperbaiki," kata Zulfansyah, Selasa (6/7). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan