Luhut: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 RI Tertinggi Nomor 2 Setelah Rusia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan berharap kasus Covid-19 di Tanah Air dapat mengalami penurunan.

Ia mengatakan, jika dilihat dari tingkat kesembuhan pasien, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia tertinggi di dunia setelah Rusia.

"Kita berharap (penurunan kasus Covid-19) kalau bisa lebih awal, ini tergantung bagaimana tingkat kesembuhan. Nah, tingkat kesembuhan juga sangat tinggi yaitu kita nomor 2 di dunia setelah Rusia," kata Luhut dalam konferensi pers secara virtual, Senin (5/7/2021).

Luhut mengatakan, angka kesembuhan Covid-19 sempat mencapai 13.000 kasus, saat kasus harian Covid-19 mencapai 27.200 kasus.

Menurut Luhut, penurunan dan peningkatan kasus akan sangat ditentukan dengan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Ingat masa inkubasi 10-12 hari, oleh karena itu kita masih melihat tanggal 3 kira-kira 10-12 hari ke depan, baru kita berharap terjadi penurunan," ujarnya.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan, pemerintah akan melakukan yang terbaik dalam penanganan Covid-19.

Oleh karenanya, ia berharap seluruh pihak dapat bekerja sama dalam penanggulangan pandemi.

"Presiden juga nanya ke saya (kondisi pandemi), saya bilang tidak ada yang terlalu mengkhawatirkan bila kita semua mengerjakan sesuai dengan bidang masing-masing," pungkasnya.[kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan