Malam-malam, Jokowi Tinjau Kesiapan Rusun Pasar Rumput Tempat Isolasi COVID

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan, untuk isolasi pasien COVID-19. Jokowi ditemani oleh Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Saya sengaja dengan menteri PUPR dan juga Kepala BNPB datang langsung untuk mengecek kesiapan Rusun Pasar Rumput dalam rangka penggunaannya untuk isolasi pasien-pasien COVID yang bergejala ringan dan OTG," kata Jokowi seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (7/7/2021).

Jokowi mengatakan tower 1 Rusun Pasar Rumput sudah siap digunakan. Sedangkan tower 2 diperkirakan bisa beroperasi dalam beberapa hari ke depan.

"Tadi setelah kita cek tower 1 sudah siap untuk dipakai sebanyak 2.060 tempat tidur kemudian yang tower 2 dan tower 3 sebanyak 5.950 akan siap dalam 2-3 hari ini," ujar Jokowi.

Jokowi berharap Rusun Pasar Rumput ini dapat menambah kesiapan fasilitas di Jakarta dalam menghadapi lonjakan kasus COVID-19.

"Kita harapkan dengan persiapan-persiapan seperti ini kalau memang terjadi lonjakan kita sudah ada kesiapan," ujar dia. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan