Menko Luhut: Hyundai akan Produksi Oksigen dan Diberikan ke Pemerintah Secara Gratis

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyebut bahwa PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia akan memproduksi oksigen. Hasil produksi oksigen tersebut akan disumbangkan kepada pemerintah dalam rangka menangani pandemi Covid-19.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hyundai atas dukungan yang tulus kepada Indonesia selama pandemi Covid-19 ini. Saya sangat menghargai, karena Hyundai tidak bermaksud menerima manfaat apapun dan hanya melakukan atas dasar kontribusi sosial untuk Indonesia," kata Luhut saat bertemu dengan Presiden Hyundai Motor Asia Pasific, Youngtack Lee di kantornya, Jakarta, Kamis (29/7).

Dia menuturkan, pabrik produksi oksigen oleh PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia ini memiliki luas sekitar 3,384 meter persegi. Produksi oksigen ini akan menghabiskan dana peralatan sebesar USD 4 juta atau setara Rp57 miliar. Sedangkan untuk produksi oxygen generating dan boosting sebesar USD 600.000 atau setara Rp8,68 miliar. Sehingga produksi oksigen yang dihasilkan bisa mencapai 2 ton per hari.

"Pabrik ini mampu memproduksi oksigen sebesar 2 ton per hari," kata dia.

Produksi tersebut kata Luhut mulai kan dilakukan pada 30 Agustus 2021. Nantinya setiap rumah sakit bisa melakukan isi ulang oksigen secara gratis di PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

Luhut berharap agar rencana baik ini dapat direalisasikan untuk mengatasi persoalan pandemi Covid-19 di Indonesia. Khususnya dalam hal pasokan oksigen bagi pihak-pihak yang membutuhkan. Dia juga mengajak perusahaan lain untuk ikut berkontribusi juga dalam gotong royong penanganan pandemi Covid-19 ini.[merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan