Menteri Erick Pantau Pelayanan Vaksinasi di 13 Stasiun KA Jarak Jauh, Banyak Anak Muda Ikut Vaksin


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memantau pelaksanaan program vaksinasi gratis Covid-19 PT Kereta Api Indonesia bagi calon penumpang kereta api jarak jauh.

Hal tersebut dilakukan saat inspeksi mendadak ke Stasiun Kota Bandung, Jawa Barat, (10/7/2021).

Adanya kegiatan vaksinasi ini untuk melengkapi persyaratan naik kereta di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Saya ingin mengecek kebenaran pelaksanaan dari program KAI ini, dan ternyata, benar,” jelas Erick dalam keterangannya, (10/7/2021).

“Saya terinfo ada 13 stasiun milik KAI yang menggelar kegiatan ini. Saya belum cek semuanya, tapi dari contoh yang saya lihat, program vaksinasi bagi penumpang kereta berjalan baik," sambungnya.

Menurut pihak KAI, kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis di 13 stasiun khusus memang ditujukan untuk membantu pengguna jasa kereta api yang ingin melengkapi persyaratan naik KA pada masa PPKM darurat.

Saat ini vaksinasi gratis bagi penumpang kereta api jarak jauh dilayani di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, dan Jember.

Sebagai informasi, beberapa hari ke belakang kasus infeksi Covid-19 mengalami lonjakan tinggi.

Jalur transportasi umum menjadi pintu utama dalam penyebaran virus tersebut dan memperpanjang masa pandemi.

Oleh karena itu, para operator jasa transportasi harus tegas, disiplin, dan konsisten dalam memprioritaskan vaksinasi  sebagai persyaratan utama bagi penumpang.

"Kegiatan (vaksinasi) ini hasil kolaborasi antara KAI dengan Kemenhub dan Kemenkes yang menurut saya sangat bagus serta membantu usaha pemerintah untuk percepatan,” papar Erick.

“Apalagi saya lihat banyak anak-anak muda yang ikut program vaksinasi di KAI ini sehingga secara langsung kegiatan ini bertujuan untuk melindungi keluarga dan orang tua mereka di kampung,” pungkasnya.[tribunnews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan