Moeldoko Mengaku Target Penurunan Mobilitas di PPKM Darurat Belum Tercapai

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengakui tingkat mobilitas warga masih tinggi pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Darurat.

Ia mengungkapkan pembatasan tersebut baru mampu menurunkan 30 persen mobilitas. Padahal kebijakan itu baru berhasil jika tingkat perjalanan masyarakat berkurang 50 persen.

"Berdasarkan pantauan pemerintah bahwa tingkat mobilitas masyarakat saat ini di masa PPKM Darurat relatif masih tinggi. Baru berkurang kurang lebih 30 persen, padahal PPKM dianggap berhasil jika penekanan mobilitas di atas 50 persen," ujar Moeldoko melalui video resmi, Sabtu (10/7/2021).

Moeldoko berujar pemerintah akan tetap memperketat PPKM Darurat hingga 20 Juli mendatang. Apalagi target penurunan mobilitas masyarakat belum tercapai.

"Pemerintah tetap akan memperkuat dan juga memperketat penyelenggaraan PPKM sampai dengan 20 Juli. Memperkuat terhadap seluruh petugas yang saat ini tersebar baik TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat dan apa itu memperketat agar persoalan disiplin menjadi sesuatu yang tidak boleh ditawar-tawar lagi," pungkasnya.[sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan