Prabowo Sampaikan Duka, Warga Diminta Berdoa untuk Rachmawati dari Rumah

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia akibat COVID-19. Rachmawati akan dimakamkan dengan protokol COVID-19 sehingga tidak dapat dilayat.
"Protokol COVID-19, nggak bisa melayat," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman saat dimintai konfirmasi, Sabtu (3/7/2021).

Habiburokhman mengaku tengah menjalani isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes PCR karena ada stafnya yang terkonfirmasi positif Corona. Ia mengajak semua pihak mendoakan almarhumah Rachmawati dari rumah saja.

"Lebih baik kita kirim doa dari rumah, situasi saat ini kita nggak tahu siapa bisa menularkan siapa," ungkapnya.

Lebih lanjut Habiburokhman menuturkan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga menyampaikan duka atas berpulangnya Rachmawati. Ia mengatakan Prabowo turut mendoakan Rachmawati.

"Ya, Pak Prabowo sangat berduka dan mendoakan almarhumah husnul khotimah, beliau berdua sangat dekat," ungkapnya.

Sebelumnya, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, akan menyerahkan jenazah Rachmawati Soekarnoputri sesuai protokol COVID-19 kepada pihak keluarga. Saat ini jenazah masih berada di rumah jenazah RSPAD.

"Ya tentu saja, jenazah akan diserahkan sesuai protokol COVID-19," kata Wakil Kepala RSPAD Brigjen TNI dr A Budi Sulistya kepada detikcom, Sabtu (3/7/2021).

Soal rencana jenazah Rachmawati yang kabarnya akan langsung dibawa ke pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, untuk dimakamkan, Budi menyampaikan RSPAD masih menunggu kabar dari keluarga.

"Kami masih menunggu kepastian dari pihak keluarga. (Jenazah) masih di rumah jenazah RSPAD," ujar Budi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan