Presiden Jokowi: 49 Ribu Pelajar SMP dan SMA Ikuti Vaksinasi Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pada hari ini, Rabu (14/7/2021) akan ada 49 ribu pelajar SMP dan SMA yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19. Puluhan ribu anak tersebut tersebar di sejumlah wilayah Indonesia.

"Hari ini akan divaksinasi 49 ribu anak, 15 ribu pelajar SMP, 15rb pelajar SMA, dan door to door 19 ribu," ujar Jokowi saat menyapa peserta vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA secara virtual.

Jokowi juga mengingatkan agar guru dan tenaga pendidik lainnya segera divaksin. Dengan begitu maka kekebalan komunal atau herd immunity segera tercapai.

"Saya hanya ingin menyampaikan agar setelah anak-anak semua divaksinasi tolong dicek agar guru, petugas-petugas sekolah, jangan ada yang terlewat vaksinasinya," tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara mengajak seluruh siswa di Tanah Air untuk tidak takut disuntik vaksin Covid-19. Selain tidak sakit, vaksinasi akan melindungi diri dari virus corona.

"Jadi anak-anak yang belum disuntik nggak usah takut, nggak sakit kok," jelasnya.

Vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA ini salah satunya diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN). Kepala BIN Budi Gunawan turut hadir dalam komunikasi virtual ini.

Lalu, Jokowi juga menyapa sejumlah pelajar yang sudah mengikuti vaksinasi, mulai di daerah DKI Jakarta, Papua, hingga Kepulauan Riau.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan