Rapat Paripurna, Gibran Ajukan Dana BTT dan Bansos Rp50 M

Seperti janji sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tetap mengikuti kegiatan penting meskipun masih menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19. Hari ini, Jumat (16/7), putra Presiden Joko Widodo itu menghadiri Rapat Paripurna DPRD Solo, meski secara virtual.

Di hadapan anggota dewan, Gibran membacakan Nota Pengantar Wali Kota tentang APBD Perubahan Tahun 2021 dan Kebijakan Perubahan Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA PPAS ) Tahun 2021.

Mencermati KUPA PPAS Tahun 2021, Fraksi PDIP mengapresiasi langkah Gibran dalam merespons usulan PDIP untuk mengajukan anggaran sekitar Rp50 miliar. Jumlah tersebut dengan perincian untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp10,6 miliar dan Belanja Tidak Terduga (BTT) Rp40 miliar.

"Kami mengapresiasi langkah Wali Kota Solo yang telah merespons usulan F-PFIP sebelumnya agar Pemkot mengajukan Rp50 miliar untuk membantu warga terdampak PPKM Darurat," ujar Ketua Fraksi PDIP, YF Sukasno.

Sukasno mengatakan, meskipun usulan F-PDIP mendapatkan persetujuan dari Wali Kota, pihaknya akan mencermati dan melakukan skala prioritas anggaran termasuk efisiensi APBD secara besar besaran. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan nyawa masyarakat Kota Solo dari dampak pandemi Covid-19.

"Ini sudah sesuai instruksi partai dan Ketua DPC PDIP (FX Hadi Rudyatmo). Memprioritaskan anggaran APBD untuk menyelamatkan nyawa masyarakat Solo akibat pandemi Covid-19," pungkas mantan Ketua DPRD Solo itu.[merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan