RI Kembangkan Vaksin Covid-19 Teknologi Canggih, Seperti Apa?

Pemerintah mengaku tengah dalam tahap finalisasi bersama Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait pengembangan vaksin Covid-19 berteknologi nucleic acid alias vaksin DNA.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengemukakan saat ini pemerintah bersama WHO masih mengkaji kemungkinan tersebut. Namun, belum diketahui kapan lembaga kesehatan dunia itu akan menyepakati rencana ini.

"Saya sedang tahap finalisasi dengan WHO untuk bisa membangun up global health untuk vaksin dengan teknologi nucleic acid mRNA," kata Budi, Jumat (30/7/2021).

Pemerintah, kata dia, pun telah mengajak sejumlah pakar seperti pakar molekuler untuk bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam rangka meyakinkan WHO untuk pengembangan teknologi tersebut.

"Karena dari sisi tataran ketahanan sistem ketahanan kesehatan global dirasakan perlu memiliki beberapa global health untuk vaksinasi dengan teknologi baru," jelasnya.

Eks Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu menilai saat ini memang dibutuhkan vaksinasi dengan teknologi tersebut. Budi berharap rencana ini bisa segera disetujui WHO.

"Saya berharap teman-teman yang ahli biologi molekuler bisa bersama-sama dengan Kementerian Kesehatan dengan meyakinkan WHO dan juga mendorong penentuan global manufacture health ini untuk teknologi vaksin DNA bisa dilakukan di Indonesia,"[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan