Soal Perpanjangan PPKM Level 4, Ini Kata Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku mendapat bocoran terkait informasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Aturan itu sedianya akan menyesuaikan kondisi daerah masing-masing.

"Sepertinya PPKM yang disampaikan Bapak Presiden, ke depan akan menyesuaikan dengan levelnya," kata Bima, kepada wartawan, Minggu (25/7/2021).

Menurutnya, label yang dimaksud perkembangan Covid-19 apabila indikatornya membaik, level bisa turun.

"Bagi yang indikatornya membaik bisa turun ke level 3-2. Yang belum masih tetap level 4. Kalaupun tetap di level 4 ada relaksasi dalam hal misalnya aktivitas ekonomi di pasar dan rumah makan. Tapi, untuk detailnya masih kita tunggu," ucap Bima.

Di sisi lain, tambah Bima, selama perpanjangan PPKM Leel 4 ini salah satu yang dilakukan Kota Bogor untuk menekan mobilitas yakni dengan ganjil-genap. Kebijakan itu diakuinya mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Tadi kita sama-sama evaluasi penyekatan. Pak Menhub dan Pak Menko Perekonomian apresiasi sistem ganjil-genap yang dolakukan di Kota Bogor karena itu lebih efektif dan efisien," sambung Bima.

Bima menyebut, untuk penyekatan memang lebih menguras tenaga yang lebih besar dari para petugas di lapangan. Meski begitu belum diketahui apakah ganjil-genap diberlakukan di hari kerja atau tidak.

"Karena penyekatan kemaren membutuhkan energi yang besar, tingkat keterpaparan yang tinggi di antara para petugas. Bukan berarti penyekatan ditinggalkan, tapi ditambah dengan sistem ganjl genap yang diapresiasi Pak Menhub dan Pak Menko. Mungkin akan dijalankan di kota-kota lain," tuturnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan