Vaksin Terbaik untuk Hadapi Covid-19? Ini Jawaban Jokowi

Gelombang kedua infeksi virus corona yang melanda Indonesia telah menyebabkan banyak korban jiwa. Mereka tutup usia saat sedang mendapatkan perawatan rumah sakit maupun isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Di sisi lain, penambahan jumlah tempat tidur rumah sakit atau fasilitas isolasi tidak akan pernah cukup selama sisi hulunya belum bisa dijalankan maksimal, yakni protokol kesehatan.

Pemerintah juga telah 'menggeber' vaksinasi massal demi terciptanya kekebalan komunal atau {herd immunity}. Diharapkan akselerasi vaksinasi ini akan meminimalkan korban jiwa.

Sejumlah merk vaksin pun mulai disuntikkan ke masyarakat. Mulai dari Sinovac, AstraZeneca, dan lain sebagainya. Sebenarnya, vaksin jenis apa yang terbaik?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, vaksin yang paling baik adalah vaksin yang sudah tersedia dan paling cepat didapatkan.

"Vaksin apa yang terbaik untuk menghadapi Covid-19? Jawabannya sederhana: vaksin terbaik adalah vaksin yang sudah tersedia dan paling cepat Anda dapatkan," ujarnya dikutip dari akun Instagram @jokowi, Senin (19/7/2021).

Jokowi mengajak masyarakat segera mengikuti vaksinasi program yang diinisiasi pemerintah. Apalagi saat ini hal tersebut sudah sangat mudah didapatkan.

"Mari segera dapatkan vaksinasi seraya tetap mematuhi protokol kesehatan. Hanya dengan itulah, kita bersama-sama dapat mengakhiri pandemi ini," tutupnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan