Warganet Mendukung Penuh Jokowi Atasi Pandemi Covid-19

 

Warganet mendukung penuh Presiden Joko Widodo dalam mengatasi dan mengendalikan pandemi Covid-19 yang belakangan ini lonjakan kasusnya makin mengganas.

Mereka mendukung kebijakan-kebijakan Presiden Jokowi dan anak buahnya untuk menangani virus yang mematikan ini.

Hal ini terlihat dari tagar #JokowiAtasiPandemi yang bertengger di trending topik Twitter hingga sore hari ini, Sabtu (10/7/2021).

Tagar #JokowiAtasiPandemi bertengger di urutan pertama dan kedua dan di tweet oleh belasan ribu warganet hingga sore ini.

Seorang warganet atas nama Twitter @kesittt mengungkapkan salah satu langkah Jokowi untuk menangani warga yang terpapar Covid-19, yakni memastikan kesiapan Rumah Susun Pasar Rumput, Jakarta untuk menjadi tempat isolasi mandiri bagi pasien Covid-19.

“Presiden @Jokowi tengah malam buta, meninjau langsung kesiapan rusun Pasar Rumput, Jakarta, sbg salah satu tempat isolasi terpusat bagi pasien Covid-19. Rusun tersebut disiapkan pemerintah sebagai langkah antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19,” tulis akun twitter @kesitt

Sementara wargenet yang lain, dengan akun twitter @negativisme mengaku percaya Presiden Jokowi mampu mengendalikan pandemi Covid-19. Yang terpenting, semuanya kompak dan tidak saling menyalahkan satu sama lain, karena wabah ini tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

“Corona bukan hanya di negara kita, Vietnam dan Malaysia juga sama. Mari berhenti saling menyalahkan dan kompak semua, Gue masih percaya #JokowiAtasiPandemi,” cuit @negativisme.

Senada dengan itu, akun lainnya @MariaBi75044149, meminta semua elemen bangsa untuk tidak saling menyalahkan, tetapi fokus memberikan solusi mengatasi pandemi Covid-19.

“Lebih baik mencari solusi terbaik untuk menangani pandemi ini jangan saling menyalahkan #JokowiAtasiPandemi,” tulis akun @MariaBi75044149.

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta jajaran kabinet tengah berjuang mengendalikan penyebaran Covid-19 yang belakangan makin mengganas.

Berbagai upaya dilakukan mulai dari meningkatkan kapasitas fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan, tempat isolasi, meningkatkan testing dan tracing serta mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat Indonesia.

Presiden Jokowi pun mengambil kebijakan pengetatan pembatasan kegiatan masyarakat melalui penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat khusus untuk daerah-daerah zona rawan Covid-19.

Berbagai upaya dan kebijakan Presiden Jokowi selalu dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak lain yang terlibat dalam upaya-upaya pengendalian Covid-19.

Presiden Jokowi pun dalam berbagai kesempatan meminta masyarakat terlibat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan dan segera mengikuti program vaksinasi Covid-19.[jpnn.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan