Windy Cantika Raih Medali di Olimpiade, Jokowi : Dari Tanah Air Saya Sampaikan Selamat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat kepada atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah pada hari ini Sabtu (24/7/2021). Lifter tersebut meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Sabtu (24/7).

Peraihan medali tersebut menjadi kabar baik bagi Indonesia. Raihan medali ini merupakan pertama di Olimpiade 2020.

"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg," katanya.

Indonesia mengirimkan 28 atlet ke Olimpiade 2020 yang berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus 2021. Sebanyak 28 atlet tersebut akan berlaga di delapan cabang olahraga yaitu bulu tangkis, atletik, panahan, menembak, dayung, selancar, angkat besi, dan renang. 

Peluang untuk meraih medali, termasuk medali emas terdapat di cabang bulu tangkis dan angkat besi. Cabang angkat besi akan memulai pertandingan pada Sabtu (23/7) di di Tokyo International Forum, Jepang.

Indonesia melalui lifter putri, Windya Cantika Aisah di kelas 49 kg berhasil meraih medali perunggu. Hal itu menjadi medali pertama di Olimpiade kali ini. 

Meskipun di kelas tersebut terdapat para lifter tangguh seperti Hou Zhihui dari China, Saikhom Mirabai Chanu (India), dan Jourdan Delacruz (AS), Windy tetap mampu kibarkan Merah Putih. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan