1,5 Juta Vaksin Pfizer Tiba di Tanah Air, Bisa Digunakan untuk Usia 12 Tahun ke Atas

Sebanyak 1,5 juta dosis vaksin pfizer tiba di Indonesia. Vaksin tersebut dapat digunakan untuk usia 12 tahun ke atas.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan vaksin pfizer telah menerima emergency use of authorization (EUA) dari badan POM pada bulan Juli 2021. “Kedatangan vaksin pfizer ini tentunya dapat digunakan untuk masyarakat berusia 12 tahun ke atas,” katanya dalam konferensi persnya, Kamis (19/8/2021).

Dia berpesan, agar pemerintah daerah yang mendapatkan vaksin pfizer dapat segera menggunakannya. “Dan kepada pemerintah daerah yang nanti mendapatkan alokasi vaksin pfizer diminta untuk dapat segera menggunakannya. Sehingga masyarakat di daerahnya dapat melindungi dan meningkatkan cakupan program vaksinasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wiku menyampaikan bahwa selain vaksin pfizer, hari ini pemerintah juga menerima sebanyak 450 ribu dosis vaksin jadi astrazeneca melalui skema bilateral.

“Diharapkan dengan datangnya vaksin-vaksin saat ini dapat mengakselerasi program vaksinasi nasional. Sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat memperoleh vaksin dan terlindungi dari Covid-19 untuk mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman,” pungkasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan