Anak Akidi Tio Dijemput Polda Sumsel Terkait Bantuan Rp 2 Triliun

Anak pengusaha Akidi Tio, Heriyanti, mendatangi Polda Sumsel terkait dana bantuan Rp 2 triliun untuk penanganan Corona. Dokter keluarga Akidi Tio, Hardi Dermawan, juga datang.

Dihimpun detikcom, Senin (2/8/2021), Heriyanti tiba sekitar pukul 13.00 WIB di Polda Sumsel. Tak lama kemudian, Hardi juga dibawa ke ruangan Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Belum ada informasi detail terkait keperluan keduanya dibawa ke ruangan itu. Polisi belum menjelaskan status hukum keduanya.

"Saya tidak tahu. Dia mengatakan sudah ada, dia mengatakan uang itu ada. Saya belum lihat," kata Hardi saat tiba di Polda Sumsel.

"Ya kalau tidak ada saya minta maaf," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Heriyanti dan Hardi menyerahkan bantuan Rp 2 triliun secara simbolis atas nama keluarga Akidi ke Polda Sumsel. Bantuan itu diterima oleh Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri.

Pemberian dana hibah triliunan disaksikan Gubernur Sumsel Herman Deru dan Dandrem Garuda Dempo (Gapo) Brigjen TNI Jauhari Agus. Penyerahan dana diserahkan keluarga Tio kepada Kapolda Sumsel Irjen Eko untuk penanggulangan COVID-19. Terutama kepada warga yang terdampak PPKM, yang saat ini tengah diberlakukan, Senin (26/7).

"Dana tersebut diberikan salah seorang keluarga yang saya kenal sewaktu masih tugas di Aceh. Dan sekarang dia ingin membantu warga Sumsel yang terdampak COVID-19," kata Irjen Eko Indra, Senin (26/7). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan