Babel Salurkan Bantuan 100 Tabung Oksigen dari Presiden Jokowi

Presiden Jokowi menyalurkan bantuan 100 tabung oksigen konsentrat dan obat-obatan Covid-19 untuk Bangka Belitung (Babel). Gubernur Babel, Erzaldi Rosman memastikan bantuan tersebut disalurkan ke rumah sakit dan tempat isolasi terpusat pada Senin (16/8/2021).

"Alhamdulillah, bantuan 100 tabung oksigen konsentrat lengkap dengan selang dan 300 paket obat isolasi mandiri dari Presiden Jokowi sudah tiba pada Minggu (15/8/2021) dan hari ini disalurkan ke rumah sakit, isoter dan pasien isoman yang membutuhkan," ujar Erzaldi.

Dia mengaku sebelum kedatangan Panglima TNI dan Kapolri pada Sabtu (14/8/2021), pihaknya dihubungi Presiden Joko Widodo menanyakan terkait penanganan Covid-19. Pada kesempatan itu, Erzaldi langsung meminta bantuan oksigen konsentrat dan obat-obatan untuk kebutuhan pasien Covid-19 di rumah sakit dan isolasi terpusat yang tinggi.

Menurutnya, sekarang ini Babel membutuhkan ISO Tank oksigen untuk memenuhi pasokan oksigen bagi pasien Covid-19. Setiap harinya dibutuhkan pasokan 1.890 tabung oksigen per hari untuk pasien.

"Kami sangat berharap presiden dapat membantu ISO Tank oksigen ini, guna mengatasi kelangkaan oksigen untuk pasien Covid-19 ini," katanya.

Sekretaris Satgas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa mengatakan, bantuan 100 oksigen konsentrat berikut perlengkapannya dari Jokowi bakal menambah jumlah bantuan yang diterima sejauh ini. Sebelumnya Babel mendapat bantuan dari Panglima TNI.

"Sebelumnya kita juga mendapatkan bantuan oksigen dari Kapolri 50 tabung dan Panglima TNI 50 tabung, sehingga total bantuan oksigen yang diterima pemerintah daerah 200 paket oksigen konsentrat," katanya.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan