Begini Gaya Erick Thohir Bereskan Masalah

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi beberapa tempat untuk membantu dan membuka lapangan pekerjaan baru kepada rakyat kecil. Dia menuturkan, pandemi Covid-19 telah membuat seluruh kalangan pengusaha tertekan, termasuk para nelayan maupun UMKM. Di sisi lain, ada 3 juta angkatan kerja baru butuh pekerjaan.

Aktivitas Erick Thohir ini juga menjadi trending dan diposting dalam akun Instagram @kerja.banget dengan unggahan yang menyelipkan cuplikan video-video singkat kunjungan Erick ke pelosok daerah demi memperhatikan keadaan rakyat kecil. 

Salah satu cuplikan video pada saat nelayan Nambangan mengeluhkan biaya solar yang mahal karena tidak punya akses membeli di SPBU sehingga harus dengan eceran. Mereka membelinya dengan harga tinggi Rp8.000 per liter dengan kualitas solar yang kotor.

Dengan sigap Erick siap menghadirkan Pertashop di daerah Nambangan, Kenjeran, Surabaya. Erick juga meminta Dirut Pertamina Nicke Widyawati segera mengirimkan tim Pertamina untuk berdiskusi lebih lanjut terkait perencanaan ini. 

Dia berharap agar permasalahan segera terselesaikan. Hal ini dilakukan setelah mendengarkan keluhan para nelayan mengenai tingginya harga solar, akses modal, dan pemasaran hasil laut.

"Kami akan memikirkan ada Pertashop di daerah Nambangan. Tentunya selain melayani BBM untuk kendaraan, kita akan diskusikan bagaimana solarnya untuk nelayan," kata Erick. 

Dia ingin perusahaan-perusahaan BUMN harus memberikan dukungan maksimal agar para nelayan dan UMKM naik kelas. Permasalahan susahnya mencari lapangan pekerjaan dan persoalan lain yang menjadi hambatan di masyarakat dalam mengurangi tingkat kemiskinan harus dicarikan jalan keluar agar kehidupan dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan