Bobby Nasution Wajibkan Para Camat Kirim Pasien COVID-19 ke Isoter

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengklaim bahwa tingkat kasus aktif COVID-19 di kota yang dia pimpin menurun drastis, sebagaimana terlihat dalam data ketersediaan tempat tidur perawatan atau bed occupancy rate (BOR) isolasi terpusat (isoter) yang terus meningkat.

"BOR paling turun itu [yang untuk fasilitas] isolasi; kalau ICU turun, tapi belum terlalu signifikan. Turun signifikan BOR isolasi. Ini sudah turun di bawah 70 persen sekarang," kata Bobby kepada wartawan di Medan, Selasa, 24 Agustus 2021.

Isolasi terpusat dikelola oleh Pemerintah Kota Medan, yakni Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK), bekas Hotel Soechi, dan KM Bukit Raya.
 
Bobby menjelaskan angka kesembuhan pasien COVID-19 di isolasi terpusat di Kota Medan terus meningkat sehingga BOR yang menurun.

Dia juga menginstruksikan kepada seluruh camat di Kota Medan untuk bisa memfasilitasi warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah untuk diajak atau dipindahkan ke isoter di Kota Medan.

“Pak camat kita minta per hari harus ada ngirim. Bukan ngirim asal-asal yang hasil patroli, [melainkan] dikirim langsung swab; antigen ada juga dikirim, hasil tracing dikirim, dan beberapa masyarakat yang zona oranye, merah. Kalau isolasi mandiri tidak memungkinkan, apa saja indikatornya dibawa ke isoter," katanya.[viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan