Bobby Ngantor di Kantor Kecamatan: Saya Mau Bantu Lurah-Camat Tangani COVID

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mulai ngantor di Kantor Camat Medan Helvetia. Bobby mengaku ingin membantu lurah hingga camat menangani COVID-19 di Medan Helvetia.

Pantauan detikcom, Rabu (18/8/2021), Bobby tiba di Kantor Camat Medan Helvetia dengan menggunakan jaket biru. Bobby kemudian berdiskusi dengan camat serta para lurah.

"Saya hadir di sini untuk membantu Pak Camat, untuk membantu Pak Lurah atau Ibu Lurah untuk menangani penyebaran virus COVID-19 di wilayah Medan Helvetia. Kenapa Medan Helvetia? Karena Medan Helvetia ini masuk dari lima kecamatan yang zonanya zona merah," ujar Bobby di hadapan camat dan para lurah.

Bobby menyebut penanganan COVID-19 di Medan Helvetia sebenarnya sudah baik. Namun, dia menekankan penyebaran COVID di kecamatan tersebut masih terus bertambah.

"Saya tahu, saya paham, penanganan COVID-19 di Medan Helvetia sudah baik, namun penyebaran kasus COVID ini masih terus bertambah di Medan Helvetia," ucap Bobby.

Bobby mengingatkan penambahan kasus tidak boleh dianggap remeh. Menurutnya, hal ini menyangkut nyawa warga di Medan Helvetia.

"Penambahan ini nggak boleh kita anggap main-main, sembarangan, karena ini penambahan menyangkut dengan nyawa dan jiwa masyarakat kita semua," sebut Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini kemudian bicara soal empat hal yang perlu dilakukan. Dia menyebut empat hal tersebut merupakan perintah Jokowi untuk mengatasi pandemi Corona.

"Saya ingin menyampaikan empat hal yang disampaikan Pak Presiden. Empat hal ini yang akan kita tekankan dan kita terapkan yakni tentang pembatasan mobilitas, tracing dan testing, isolasi terpusat serta percepatan vaksinasi," ujar Bobby.

"Kita bahas satu per satu. Saya di sini bukan menggurui, tapi kita saling sharing," pungkasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan