Bocoran Menko Luhut soal Keputusan PPKM Berlevel yang Berakhir Hari Ini

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka-bukaan soal keputusan PPKM berlevel hari ini. Tercatat, PPKM level 4 dan 3 berakhir hari ini, Senin (30/8/2021).

Luhut menegaskan, pada dasarnya PPKM akan terus dilakukan selama pandemi Covid-19 berlangsung. Yang membedakan adalah kebijakan dari PPKM level tersebut, apakah ada pelonggaran atau tidak.

"Demi meningkatkan ekonomi rakyat pula, pola pembukaan PPKM akan terus diadakan berkala dan menyesuaikan kondisi lapangan," kata Luhut pada saat diskusi virtual bersama Menkes, Menhub, Purnawirawan TNI dan Polri terkait penanganan Pandemi Covid-19 di Jawa Bali pada Minggu (29/08/2021) malam.

Selain menjelaskan secara detil mengenai penanganan Pandemi Covid-19 dari sisi kesehatan, Menko Luhut juga memberikan informasi mengenai kondisi perekonomian di Pulau Jawa-Bali selama PPKM.

“Mobilitas masyarakat di Jawa dan Bali sebagian besar sudah kembali kepada kondisi normal, sama seperti sebelum kenaikan varian delta, Di satu sisi ini menunjukkan ekonomi pulih dengan cepat tapi harus tetap waspada dan hati- hati,” katanya.

Luhut menekankan pentingnya bantuan semua pihak, di mana nantinya masyarakat juga harus membiasakan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai bagian dari penggalakkan 3T.

"Saat ini ini juga Pemerintah telah mengembangkan aplikasi Peduli Lindungi yang dapat memantau serta mendisiplinkan masyarakat Indonesia dalam beraktivitas. Peningkatan konsumsi masyarakat di Jawa Bali terjadi di semua kelas dan tertinggi pada kelas menengah," katanya.

Luhut menjelaskan, penanganan pandemi Covid-19 mendorong akselerasi reformasi sistem kesehatan di Indonesia dan pihaknya akan terus meningkatkan target capaian vaksinasi Covid-19 lebih dari 2 juta per hari.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan