Bonus Olimpiade Akan Diumumkan Langsung Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal mengumumkan sendiri soal besaran bonus yang bakal diterima para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual, Senin (9/8).

"Bonus akan disampaikan Presiden [Jokowi] resmi saat menerima para atlet dan kontingen Olimpiade Tokyo di Istana. Berapa jumlahnya lihat saja nanti," kata Menpora.

Lebih lanju Menpora juga mengatakan belum mengetahui kapan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 bakal diterima Presiden. Sampai saat ini pihak Kemenpora masih menunggu arahan dari Istana Negara.

Sebelumnya bonus peraih medali Olimpiade disampaikan sebelum keberangkatan atlet. Namun hingga saat ini pemerintah belum juga mengumumkan secara resmi jumlah bonus tersebut.

"Kami masih menunggu dari pihak istana [waktu kontingen Olimpiade bisa diterima Presiden]," imbuhnya.

Indonesia berada di urutan ke-55 klasemen akhir perolehan medali di Olimpiade Tokyo 2020 lewat raihan satu emas, satu perak dan empat perunggu. Satu-satunya medali emas dipersembahkan ganda putri bulutangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Satu perak diraih Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi kelas 61kg. Sedangkan tiga perunggu diperoleh Lifter kelas 49kg Windy Cantika Aisah, Rahmat Erwin lifter kelas 73kg, dan Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra bulutangkis.[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan