Brigjen TNI Tri Budi Utomo Resmi Jabat Danpaspampres

Brigjen TNI Tri Budi Utomo resmi menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres). Siang tadi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin upacara serah terima jabatan (sertjab) Danpaspamres, Pangkogabwilhan I dan III.

Berdasarkan keterangan tertulis Pusat Penerangan (Puspen) TNI, upacara sertijab dilakukan di Aula Gatot Soebroto Denma Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (10/8/2021). Sertijab ini didasari Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021 yang terbit 2 Agustus kemarin.

Tri Budi Utomo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus, menggantikan Mayjen TNI Agus Subiyanto yang dipromosikan sebagai Pangdam III/Siliwangi.

Selanjutnya, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan digantikan oleh Laksda TNI Muhammad Ali, yang sebelumnya menjabat Asrena Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL). I Nyoman Gede Ariawan dimutasi menjadi perwira tinggi Mabes TNI AL dalam rangka pensiun.

Kemudian, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Agus Rohman digantikan oleh Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, yang sebelumnya menjabat Pangdam XVI/Patimura. Agus Rohman dimutasi menjadi pati Mabes TNI AD dalam rangka.

Danpaspampres, Pangkogabwilhan I dan III yang baru menandatangani pakta integritas dan berita acara sertijab. Mereka lalu diambil sumpah jabatan, yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI.

Di akhir acara, Hadi memberikan cinderamata dan ucapan terima kasih kepada Nyoman Gede Ariawan dan Agus Rohman atas jasa dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Pangkogabwilhan I dan Pangkogabwilhan III. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan