Deretan Program Andalan Jokowi, Simak Selengkapnya!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan upaya melakukan reformasi struktural tetap dilakukan pemerintah, kendati dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam Sarasehan 100 Ekonom dengan tema Penguatan Reformasi Struktural Fiskal dan Belanja Berkualitas di Tengah Pandemi secara virtual, Kamis (26/8/2021).

"Kita sudah memiliki UU Cipta Kerja yang muaranya kita ingin bangun kecepatan, memberikan kemudahan dalam perizinan," kata Jokowi.

Pemerintah sebelumnya telah meluncurkan Online Single Submission (OSS) secara terpusat. Jokowi mengklaim sekarang para pelaku usaha bisa mendapatkan izin dengan mudah tanpa menunggu waktu yang lama.

"Sekarang kalau mau cari NIB tidak usah berlama-lama, berhari-hari atau berminggu-minggu dan bisa dilakukan di rumah, kantor, mungkin hanya 5-7 menit," kata Jokowi.

Jokowi lantas bicara mengenai program PNM Mekaar yang sat ini sudah memiliki nasabah hingga 10,8 juta. Program yang berjalan sejak 2016 itu memang menyasar kaum ibu-ibu yang memiliki usaha kecil.

"Kita harapkan ini memberikan dampak kenaikan tingkat pada usaha mikro di tanah air. Hampir 100% ini yang diberikan adalah ibu-ibu," jelasnya[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan