Di Hadapan Koalisi, Jokowi: Tingkat Kepercayaan ke Pemerintah Naik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara di depan para pimpinan partai politik koalisi. Dia menyampaikan tingkat kepercayaan terhadap pemerintah mengalami kenaikan.

Sebagaimana diketahui, pertemuan antara Jokowi dengan para pimpinan parpol koalisi berlangsung di Istana Negara pada Rabu (25/8) kemarin. Rekaman video pertemuan diunggah kanal YouTube resmi Sekretariat Presiden pada Sabtu (28/8/2021) hari ini.

Jokowi menyampaikan perkembangan penanganan pandemi COVID-19, masalah ekonomi, dan juga soal kepercayaan publik terhadap pemerintahannya.

"Saya baru melihat minggu terakhir, indeks kepercayaan pemerintah itu juga naik, dari 97,6 menjadi 115,6," kata Jokowi yang berkemeja batik dan bermasker cokelat.

Jokowi menyampaikan sembari memperlihatkan kurva-kurva pergerakan tingkat kepercayaan publik. Terlihat, Indeks perbaikan ekonomi juga naik dari 108,7 menjadi 118,6. Indeks stabilitas harga dari 97,6 naik menjadi 113,4.

"Artinya ada optimisme, arahnya positif, tapi ktia juga harus berada pada posisi kehati2an, kewaspadaan, karena memang sekali lagi sulit dihitung dan sulit dikalkulasi," kata Jokowi.

Para pimpinan parpol koalisi menyimak. Ada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, hingga yang terbaru ada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Tanpa mencopot masker, masing-masing pimpinan partai politik tersebut mendapat kesempatan berbicara setelah Jokowi menyampaikan keterangannya. Terlihat dari video, pertemuan ini banyak membicarakan soal ekonomi dan penangaan pandemi COVID-19.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan