Diperintah Jokowi, Luhut Akan Turun ke Bali Cek Penanganan COVID-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperhatian perkembangan penanganan COVID-19 di Bali. Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Pandjaitan, akan mengecek langsung ke Bali.

"Khusus untuk wilayah Bali dalam arahan Presiden, beliau meminta secara khusus untuk segera dilakukan pengecekan dan intervensi di lapangan. Untuk itu, kami akan kembali turun ke lapangan untuk kembali melihat kendala yang dihadapi, supaya tren perbaikannya dapat dipercepat," kata Luhut dalam siaran pers lewat YouTube, Senin (30/8/2021).

Luhut yang juga Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi ini menjelaskan, Bali dan juga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih berada di PPKM Level 4. Namun demikian, Luhut yakin dua daerah ini bakal berhasil mengendalikan penularan COVID-19 di wilayahnya sehingga bisa turun ke PPKM Level 3.

"Bali juga menunjukkan tren perbaikan dari waktu ke waktu, dan diperkirakan juga akan turun ke Level 3 dalam beberapa waktu yang akan datang," kata Luhut.

Baru saja, Luhut menelepon aparat penanganan pandemi COVID-19 di Bali. Dia mendapatkan laporan, angka-angka indikator penularan COVID-19 di Bali sudah membaik, meski penyebaran penularan virus Corona sempat menyeruak.

"Tapi penyebaran sudah sempat luas waktu itu. Jadi kita berharap dalam satu minggu ke depan angka ini pasti akan membaik," kata Luhut sambil sedikit garuk-garuk kening dengan tangan kanannya.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan