Disampaikan Luhut, Ini Pesan Penting Jokowi buat Para Pedagang

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pekan ini kunjungan kerja ke wilayah Solo Raya dan Yogyakarta. Salah satu lokasi yang dikunjungi Luhut adalah Pasar Klewer dan Pusat Wisata Malioboro untuk mengecek pelaksanaan PPKM.

Luhut juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo kepada para pedagang.

"Saya juga menitipkan pesan dari Presiden Jokowi agar para pedagang sedikit bersabar dan terus mematuhi protokol kesehatan demi pulihnya aktivitas perekonomian masyarakat," ujar Luhut dikutip dari Instagram resminya @luhut.pandjaitan, Sabtu (7/8/2021).

Selain itu, Luhut juga memastikan kepada para pedagang terkait pelonggaran aktivitas agar perekonomian masyarakat bisa kembali bergerak. Untuk mencapai hal tersebut, syaratnya capaian vaksinasi harus baik pun demikian dengan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

Kemudian, bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Luhut juga memantau tempat Isolasi terpusat dan pelaksanaan vaksinasi.

"Dengan menggunakan pengeras suara dan dari jarak yang cukup jauh, saya memberikan sedikit semangat kepada para pasien yang menjalani isolasi mandiri di fasilitas isolasi terpusat agar tetap semangat untuk sembuh," kata Luhut, yang juga menjadi koordinator penanganan COVID-19 wilayah Jawa-Bali.

Dia mengaku lega lega ketika mendengar cerita salah seorang warga yang menjalani isolasi disana bahwa pelayanan di lokasi karantina terpusat sangat baik. Mereka mendapat perawatan dan fasilitas yang memadai untuk penyembuhan setelah terpapar COVID-19.

Luhut menambahkan seluruh negara tidak hanya Indonesia saja, terbukti belum dapat mengendalikan penyebaran wabah penyakit COVID-19 ini. Namun, ini bukan alasan bagi pemerintah untuk menyerah dan tidak melakukan apapun.

"Pemerintah memastikan penanganan yang terkendali baik itu ketersediaan obat, oksigen, maupun tempat tidur rumah sakit, dengan catatan kita dibantu oleh sikap disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," tutur Luhut. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan