DPRD Medan Dukung Bobby Nasution Alihakan Pembelian Mobil Dinas ke Ambulans

Rencana Wali Kota Medan Bobby Nasution mengalihkan anggaran pembelian mobil dinas wali kota dan wakil wali kota Medan untuk membeli ambulans mendapatkan dukungan anggota DPRD Kota Medan. Ambulans yang dibeli rencananya akan digunakan untuk program vaksinasi door to door di Kota Medan.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Medan, Sudari mengatakan kebijakan tersebut merupakan hal yang baik di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya di masa pandemi Covid-19, warga Kota Medan membutuhkan pelayanan maksimal.

"Kebijakan yang sangat mulia, karena saat ini butuh pelayanan ambulans vaksinasi di tengah warga yang terpapar. Kami dukung penuh," kata Sudari di Medan, Kamis (19/8/2021).

Sudari mengatakan penggunaan ambulans khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini sangat tinggi. Sementera itu, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Medan baru memiliki dua ambulans vaksinasi keliling.

Sudari mengapresiasi langkah Bobby yang memilih menggunakan mobil dinas lama untuk operasionalnya memimpin Kota Medan.

"Kalau untuk operasional tugas dinas, mungkin masih bisa digunakan mobil dinas yang lama. Inilah sikap bijak seorang pemimpin yang patut diteladani," katanya.

Pihaknya berharap langkah Bobby dan Aulia bisa diikuti oleh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Medan.

"Seluruh pimpinan OPD bisa mengikuti kebijakan wali kota dan wakil wali kota. Anggaran program seremonial ditiadakan dan dialihkan menjadi skala prioritas," ujarnya.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan