Ganjar Tanggapi Deklarasi Relawan 2024: Saya Urus Covid Saja

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo angkat suara terkait deklarasi para relawannya di 34 provinsi dan 51 kota di seluruh Indonesia yang mencalonkan dirinya di Pemilihan Presiden 2024.

Ganjar mengaku saat ini tak mau ambil pusing soal dukungan para relawan. Saat ini, ia mengaku masih ingin fokus menangani pandemi Covid-19 di Jawa Tengah yang mulai melandai.

"Saya urus covid saja. Sekarang tren covid menurun di Jateng," ujar Ganjar lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/8).

Dengan laju penurunan kasus, Ganjar berkata, pihaknya harus segera mempersiapkan pemulihan ekonomi di Jawa Tengah. Dia bilang banyak masyarakat saat ini yang membutuhkan bantuan.

Ganjar mengaku tak tahu menahu soal deklarasi tersebut. Dia mengaku tak pernah berkomunikasi dengan para relawan yang mendukung dirinya maju di Pilpres.

"Tidak (ada komunikasi sebelum deklarasi," kata Ganjar singkat.

Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Sahabat Ganjar sebelumnya menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar untuk ikut Pilpres 2024. Deklarasi dilakukan secara virtual pada Minggu (22/8) tersebut, dihadiri wakil masyarakat di 34 provinsi dan 51 kota di Indonesia.

Belakangan, DPP PDI-Perjuangan ikut berkomentar soal agenda deklarasi tersebut. Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengingatkan para relawan agar tidak terlalu genit soal agenda politik kekuasaan.

Menurut Hendrawan, saat ini masyarakat masih membutuhkan suasana kondusif di tengah pandemi Covid-19. Ia khawatir, aksi relawan Ganjar justru akan menimbulkan ketegangan dan rivalitas.

"Yang sekarang kita butuhkan kesejukan untuk mengatasi persoalan-persoalan besar. Kita jangan terlalu genit bermain-main dengan aksesoris kekuasaan," kata Hendrawan lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Senin (23/8).[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan