Gibran Dihadang Polisi saat Akan Masuk Mobil Luhut, Warganet: Gara-Gara Rompi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengalami kejadian unik saat mendampingi Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Indonesia Luhut Binsar Panjaitan meninjau rumah sakit darurat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (5/8/2021).

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tampak dihadang polisi saat akan mengiringi Menko Marves masuk ke dalam mobil.

Selama kunjungan tersebut, Gibran tampak berjalan bersama Luhut, bertemu dan berbincang dengan para pejabat dari TNI, Polri, dan petugas di lokasi. Luhut tampak memberikan pengarahan kepada petugas, termasuk dari TNI mengenai vaksinasi dan penanganan Covid-19.

Insiden tak terduga terjadi saat keduanya akan bertolak dari lokasi.

Seorang petugas polisi tampak menghadang, menghalangi Gibran masuk ke dalam mobil mengikuti Luhut. Kejadian itu hanya berlangsung sesaat, dan polisi yang menghadang pun langsung menyadari kesalahannya, mempersilahkan Gibran masuk mobil.

Namun, insiden singkat itu terekam dalam video yang diunggah kanal berita surakarta dan banyak dibicarakan warganet.

Banyak yang memuji reaksi Gibran yang tampak memaklumi tindakan polisi yang menghadangnya, ada juga yang menyoroti rompi kuning yang digunakan Gibran, menganggap pakaian itu penyebab dia dihadang petugas.

“Lagian Gibran pake rompi gituan,itu kan kyk rompi petugas2 angkut barang di bandara ato pelabuhan,” kata salah seorang warganet berkomentar.

“Nggk sengaja kok, dan mas Gibran kelihatan biasa dan santun, cukup apresiasi dgn sikap santun mas Gibran melayani tamu,” kata seorang pengguna lainnya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan