Gibran Pasang Foto dengan Ganjar di Instagram, Netizen: Kode Keras

Heboh pasang baliho atau billboard kini jadi pembicaraan publik setelah para pejabat negara menampakkan diri di ruang terbuka. Salah satunya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Puan Maharani.

Yang menarik, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, ikut-ikutan memasang baliho berwajah Puan Maharani di wilayahnya. Gibran mengaku memasang wajah politikus dengan nama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusjala Devi itu karena berdasarkan instruksi partai.

Namun yang menarik, pasca Gibran mengakui hal itu, netizen pun kemudian berkomentar mengenai foto profil putra sulung Presiden Joko Widodo itu di Instagram. Tidak begitu lama Gibran mengakui memasang baliho bergambar Puan, foto profil Instagram dirinya berubah.

Pantauan VIVA, foto profil Gibran di media sosial tersebut sempat menampilkan wajah dirinya sewaktu kecil dan berganti foto terbaru; Gibran berdampingan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Namun belakangan, fotonya pun berubah lagi. Di foto profil tidak lagi menampakkan Ganjar bersama Gibran.

Berubah menjadi Dirgahayu Republik Indonesia ke-76, meski dalam tautan histori koleksi foto atau dikenal Instastory, Gibran mengganti tampilan foto dirinya dengan rambut putih.

Foto Gibran sebelumnya terpampang mengenakan seragam khas pegawai negeri sipil berwarna cokelat, sementara Ganjar menggunakan batik.

Dari akun Youtube berita Surakarta, yang sering membagi kegiatan Gibran sehari-hari, diunggah mengenai pergantian foto profil Gibran sebelumnya yang saat ini bersandingan dengan Ganjar Pranowo. Judul video tersebut 'Usai Pasang Baliho Puan, Hari Ini Gibran Pasang Foto Ganjar.'

Tak pelak, netizen pun berkomentar. "Kode keras ni pak wali," tulis salah satu warganet di akun Youtube tersebut.

Sebelumnya, Gibran mengakui bahwa semua kader mendapatkan instruksi untuk memasang baliho maupun billboard yang memuat gambar Puan Maharani. Namun, ia tidak secara jelas menyebutkan pihak yang memberikan instruksi untuk pemasangan baliho tersebut.[viva.co.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan