Hari Ini Jokowi akan Lantik Sahbirin-Muhidin Sebagai Gubernur dan Wagub Kalsel

Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dan M Muhidin di Istana Negara, Rabu (25/8). Pelantikan tersebut akan digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Iya betul, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada merdeka.com.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan menetapkan calon petahana H Sahbirin Noor, mengalahkan Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Prof H Denny Indrayana pada hasil pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020 pasca putusan Mahkamah Konsitusi (MK).

Dikutip dari Antara, Kamis (17/6), hasil itu ditetapkan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil PSU tingkat provinsi di Hotel G'sgn Banjarmasin. Sahbirin Noor yang berpasangan dengan mantan Wali Kota Banjarmasin H Muhidin atau disingkat BirinMU meraih sebanyak 119.307 suara pada PSU di tujuh kecamatan pada tiga kabupaten/kota.

Tim saksi BirinMU, Akhmad Maulana menyampaikan syukur yang tidak terhingga atas kemenangan jagoannya di pesta demokrasi yang cukup panjang ini.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada semua tim pemenangan dan relawan BirinMU dan masyarakat Kalsel umumnya yang setia mendukung BirinMU.

"Kemenangan ini tidak perlu kita rayakan secara uporia, semuanya harus tenang, hingga ditetapkan secara sah Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih," katanya.[merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan