Ini Maksud Polisi Buru Pembuat Mural Mirip Jokowi di Bandung

Polisi tengah mencari pembuat mural pria mirip Jokowi dengan mata tertutup masker di Bandung. Polisi menjelaskan maksud dari pencarian terhadap pembuat mural.

"Kita tanya dulu, kalau ketangkep orangnya, kita interview, apa maksud dan tujuannya. Apakah itu kritik sosial atau bagaimana. Nanti kita imbau dan peringatkan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudi Trihandoyo kepada wartawan, Kamis (26/8/2021).

Rudi mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan melibatkan Polsek Bandung Wetan. Polisi ingin mencari tahu maksud dari mural tersebut.

Rudi menambahkan pidana belum akan ditetapkan. Polisi masih akan menunggu keterangan pembuat mural dan mengumpulkan alat-alat bukti.

"Enggak kalau kritik. Tapi kalau menghina kepala negara atau Presiden ada pasalnya," tutur dia.

"Kita lihat nanti. Kalau ternyata tidak ada dasar hukumnya, kita tidak akan proses," kata Rudi menambahkan.

Kemunculan mural pria mirip Jokowi dengan mata tertutup masker menghiasi dinding jembatan Kota Bandung, tepatnya di Jalan Prabu Dimuntur. Letaknya berada di sisi luar jembatan Pasupati dan dapat dilihat dengan mudah oleh warga yang melintas.

Dari pantauan detikcom, Rabu (25/8/2021) sesosok pria yang tergambar dalam mural tersebut berambut poni dan menggunakan baju kemeja berwarna putih. Terlihat sosok pria tersebut tengah berpose sambil memegang kening sebelah kanan.

Diperkirakan ukuran mural tersebut memiliki tinggi dua meter dengan lebar 2,5 meter. Mural tersebut berjejer dengan coretan grafiti lainnya.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan