Jokowi Akui Betapa Sulitnya Kendalikan Virus Corona

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa virus corona (Covid-19) bukanlah barang yang mudah ditebak, meskipun sejumlah negara sudah melakukan berbagai kalkulasi untuk menekan laju penyebaran.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Forkopimda Seluruh Provinsi Jawa Timur, pada Kamis (19/8/2021). Pernyataan Jokowi ini dipublikasikan Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (20/8/2021).

"Saya ingatkan terlebih dahulu, bahwa yang namanya covid yang namanya virus corona ini betul-betul sangat sulit diduga, dengan kalkulasi apapun," kata Jokowi.

Jokowi mengakui perkembangan kasus Covid-19 memang sudah mulai turun, yang diikuti dengan penurunan tingkat keterisian di rumah sakit. Namun, Jokowi tetap meminta jajaran kepala daerah berhati-hati.

"Saya minta tetap hati-hati, waspada mengenai yang namanya covid ini. Jangan sampai ada varian baru datang, karena bermutasi," kata Jokowi.

Jokowi tak ingin kelengahan para kepala daerah justru akan kembali membuat perkembangan kasus kembali melonjak. Apalagi saat ini, kasus Covid-19 di tanah air mulai bergerak turun.

"Saya harapkan terutama di jajaran kabupaten kota, bupati dan walikota betul-betul semua mewaspadai hal ini," tegasnya.[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan