Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Papua, Tinjau Vaksinasi dan Persiapan PON

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal berkunjung ke Papua pada 26 Agustus 2021. Jokowi bakal meninjau penangan vaksinasi di Kota Jayapura. Kemudian melihat venue-venue kesiapan pelaksanaan PON XX Papua 2021.

"Ya rencana Bapak Presiden kalau jadi, tanggal 26 akan tiba di Kota Jayapura, dia akan tinggal di Swiss Bell Hotel. Tujuannya yang pertama melihat penangan vaksin di kota. Yang kedua dia melihat persiapan venue-venue menyambut PON," kata Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Selasa (24/8).

Sebut orang nomor satu Kota Jayapura itu, pihaknya mengusulkan lewat Dandim 1701 Jayapura sampaikan kepada Pangdam XVII Cenderawasih, agar Jokowi mengunjungi dua lokasi vaksinasi di Jayapura.

"Kalau boleh di Kota Jayapura ada dua lokasi vaksin, pertama depan kantor gubernur, yang kedua di GOR Waringin, sekaligus bapak presiden melihat venue bulutangkis di GOR Waringin Kotaraja. Dan juga saya usulkan kepada Dandim sampaikan ke Pangdam kalau boleh Bapak Presiden singgah di KM Tidar, rumah isolasi mandiri masyarakat Kota Jayapura yang kena OTG dan sakit-sakit ringan itu semua ada di kapal," ujar Benhur.

Tempat isolasi terapung tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan. KM Tidar berkapasitas 926 tempat tidur. Saat ini ruangan yang terisi berada di dek 4.

"Itu kami usulkan kepada Bapak Presiden kalau bisa, bisa singgah. Kami usul lewat Bapak Pangdam, karena kehadiran Bapak Presiden ini protokol pengamanannya diatur oleh Panglima dan jajarannya," terangnya.[merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan