Jokowi Keluarkan Inpres Baru Terkait PON dan Peparnas Papua

Presiden Joko Widodo mengeluarkan instruksi terbarunya, guna pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Papua.

Perhatian serius Jokowi atas dua acara di Papua itu, dituangkan dalam Instruksi Presiden No 4 Tahun 2021 tentang dukungan penyelenggaraan PON XX dan Peparnas XVI Tahun 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa mengatakan, Jokowi sangat memberikan perhatian besar terhadap pelaksanaan dan suksesnya penyelenggaraan PON dan Peparnas.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, yang telah mengeluarkan Inpres terbarunya, yakni Inpres No 4 tahun 2021. Menggantikan Inpres No 3 yang dikeluarkan sebelumnya oleh Presiden," kata Kapisa kepada wartawan di Jayapura, Kamis (19/8).

Disinggung soal isi Inpres terbaru Jokowi itu, Kapisa menuturkan, Inpres No 4 berisi agar seluruh aspek yang berkaitan dengan penyelenggaraan PON di Papua dapat terlaksana, baik aspek permasalahan sosial, kesehatan maupun keamanan.

"Presiden dengan jelas dalam Inpres ini meminta agar permasalahan sosial seperti masalah tanah dapat segera diselesaikan, baik oleh Menko Polhukam maupun oleh pemerintah daerah," ujar Kapisa.

Selain itu juga terkait penanganan Covid-19 dan vaksinasi, dipastikan bahwa seluruh unsur yang terlibat dalam PON dan Peparnas harus sudah divaksin.

"Jadi pada intinya Inpres ini bisa dikatakan Inpres sapu jagat, agar semua permasalahan harus selesai sebelum PON dan Peparnas berlangsung," tutupnya.[merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan