Jokowi Lantik Sahbirin Noor-Muhidin Jadi Gubernur dan Wagub Kalsel

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Sahbirin Noor dan Muhidin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 2021-2024. Sahbirin dan Muhidin dipastikan terpilih di Pilgub Kalsel setelah MK memutuskan menolak gugatan yang diajukan Denny Indrayana dan Difriadi Darjat.

Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (25/8/2021). Sejumlah pejabat turut hadir di lokasi.

Pelantikan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Prosesi pelantikan diawali dengan dikumandangkannya lagu 'Indonesia Raya' dan pembacaan keputusan presiden.

Setelah itu, Jokowi memimpin pembacaan sumpah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel. Rohaniwan mendampingi Sahbirin dan Muhidin.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara RI Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Sahbirin dan Muhidin mengikuti Jokowi.

Setelah dilantik, Sahbirin dan Muhidin mendapat ucapan selamat dari Jokowi. Disusul kemudian oleh tamu yang hadir.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan