Jokowi Perintahkan Semua Daerah Segera Suntikkan Vaksin: Kalau Habis Minta ke Pusat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua pihak untuk mendukung percepatan vaksinasi. Menurutnya, upaya ini adalah kunci dari penanganan pandemi Covid-19.

"Kecepatan vaksinasi yang semuanya harus mendukung. Kunci yang terakhir yaitu kecepatan vaksinasi. Semua negara melakukan ini dan kita juga harus melakukan dengan kecepatan," kata Jokowi dalam arahannya saat memimpin rapat terbatas tentang evaluasi perkembangan dan tindak lanjut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/8).

Jokowi pun meminta kepada para gubernur tidak menunda memberikan vaksinasi kepada masyarakat. Jika sudah tiba vaksin segera dilakukan vaksinasi.

"Vaksin ada, jangan sampai kalau gubernur mendapatkan vaksin, bupati dapat vaksin, wali kota dapat vaksin, jangan sampai vaksin itu berhenti sehari dua hari, langsung suntikkan pada masyarakat," ungkapnya.

Jika stok vaksin habis di daerah, Jokowi minta mereka segera lapor kepada pemerintah pusat agar bisa diberikan stok kembali. Dia pun menegaskan kembali agar vaksin tidak distok terlalu lama.

"Habis, minta pusat lagi. Jangan ada stok vaksin terlalu lama. Baik di dinkes maupun di RS, puskesmas. Perintahkan semua segera suntikkan. Karena kecepatan ini juga memberikan proteksi pada rakyat kita," pungkasnya. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan