Jokowi: Sekolah Tatap Muka Dimulai September 2021

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kegiatan pembelajaran tatap muka secara serempak akan dimulai pada awal September 2021 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi usai meninjau kegiatan vaksinasi di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, dikutip melalui tayangan Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (31/8/2021).

"Insya Allah akan dimulai nanti awal September atau minggu depan," kata Jokowi.

Saat ini, ada beberapa daerah di wilayah pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dan 2 yang melakukan uji coba pembelajaran tatap muka.

Menurut rencana, jika pembelajaran tatap muka diterapkan secara serempak, maka akan dilakukan maksimal dua kali satu minggu dalam kurun waktu dua jam setiap harinya.

"Saya sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri dilakukan secara besar-besaran, terutama di daerah yang tingkat penyebaran dan tingkat penularannya tinggi," katanya.

Di sela peninjauan vaksinasi, Jokowi mengaku sempat berbincang dengan para pelajar. Mereka, kata kepala negara, mengaku sudah tidak sabar untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

"Semuanya ingin pembelajaran tatap muka. Tapi tentu saja kalau sudah dimulai belajar tatap muka, saya berharap semua anak-anak tetap harus disiplin menjaga protokol kesehatan," tegas Jokowi. [cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan