Kaesang Pasang Baliho ‘Saya Siap untuk RI 1’ di Instagram, Ternyata Ini Maksudnya

Warganet dikejutkan dengan banyaknya postingan baliho bertuliskan "Saya Siap untuk RI 1" yang diunggah oleh anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Gambar baliho itu, diunggah Kaesang berulang kalio di akun Instagramnya, @kaesangp.

Adapun pesan yang tertulis pada baliho tersebut tidak ada kaitannya dengan aksi politik. Melainkan, itu adalah cara kampanye Kaesang mempromosikan sebuah brand lokal yang berada di bawah payung Lembaga Pengembangan UMKM miliknya yakni PT Harapan Bangsa Kita (Hebat).

"Baliho di mana-mana untuk PT Roti Indonesia Satu alias RI 1 alias @letstoast.id," tulis Kaesang pada laman Instagram pribadinya, Kamis (19/8/2021).

Letstoast merupakan bisnis kuliner yang diprakarsai oleh dua kawula muda yakni Gabriel Nigel dan Aditya Manda dimana keduanya mengantongi latar belakang pendidikan kuliner. Menariknya, mereka adalah kawan seperjuangan saat duduk dibangku kuliah pariwisata dan perhotelan.

Dilansir dari kanal youtube Bizhare TV, Gabriel menceritakan awal mula berdirinya letstoast. Ia mengungkapkan setelah lulus dari bangku kuliah, dirinya berkiprah di kapal pesiar sebagai seorang chef cukup lama. Dari perjalanan karirnya yang sering singgah ke negara tetangga, ia pun berproses sambil meraba-raba bisnis apa yang dapat dikembangkan di Indonesia.

Akhirnya, ia menemukan satu makanan yang banyak digemari oleh masyarakat luar negeri khususnya di Amerika Serikat, yaitu egg sandwich. Egg sandwich merupakan makanan berbahan dasar roti yang dilapisi telur. Menurutnya, roti bisa menjadi makanan pengganti nasi oleh masyarakat Indonesia.

“Awalnya kita lihat-lihat egg sandwich tuh hype di luar negeri dan di Indonesia sendiri waktu itu belum banyak peminatnya. Akhirnya, kita mau bawa egg sandwich ke Indonesia dengan konsep packaging yang menarik. Kemudian, setelah kita riset juga ternyata roti termasuk salah satu makanan yang paling diminati oleh orang Indonesia selain nasi dan mie,” papar Gabriel.

Selain Gabriel yang berkecimpung di dunia kuliner, rekannya Aditya Manda juga berprofesi sebagai Chef di hotel. Karena keduanya memiliki background yang sama akhirnya mereka memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan merealisasikan ide bisnis yang dicetuskan oleh Gabriel. Jadilah bisnis kuliner makanan dengan nama letstoast yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Seiring berjalannya bisnis tersebut, dua kawula muda ini akhirnya memutuskan untuk bergabung di Lembaga Pengembangan UMKM agar bisnisnya dapat lebih tumbuh dan berkembang. Dipilihlah PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) milik Kaesang Pangarep.

Pada lembaga pengembangan tersebut, mereka mengikuti program akselerator UMKM di GK Hebat. Dimulai dari mencari tahu hingga sampai akhirnya terpilih dari ratusan UMKM.

“Di Indonesia ada perusahaan dengan nama GK Hebat yang menjadi akselerator UMKM. Akhirnya disitu mulai mencari tahu, mulai ikut-ikut kegiatan mereka, hingga akhirnya kita mengikuti seleksi yang terdiri dari ratusan UMKM,” ujar Aditya.

Berdasarkan pengamatan MNC Portal Indonesia pada laman website GK Hebat, ditemui banyak mitra yang sudah bergabung dengan lembaga pengembangan tersebut. Diantaranya Nokha, Higee, Barakus, Nah Project, Warung Teh Kotjok, Khakikakiku, Nasi Uduk Mang Ujang, termasuk letstoast, dan masih banyak mitra lainnya.

Selain mitra UMKM, GK Hebat yang didirikan Kaesang Pangarep itu juga memiliki mitra korporasi, yakni Sinar Mas Group, Astra International, Alfamart, dan Wings.

Bagi pengusaha UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya seperti letstoast, bisa mengunjungi laman website www.gkhebat.com.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan