Kapolri Kirim Bantuan Oxygen Concentrator ke Polda NTB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengirimkan bantuan oxygen concentrator kepada Polda Nusa Tenggara Barat. Bantuan tersebut terdiri atas mesin oksigen 50 unit dan selang oksigen 50 unit.

Karo Logistik Polda NTB Kombes Pol Beny Basir Warmansyah yang menerima barang tersebut, menegaskan bantuan diterima di Polda NTB pada Rabu (18/8/2021).

“Kami telah menerima barang berupa Oxygen Concentrator, yang terdiri dari Mesin Oksigen 50 unit dan Selang Oksigen 50 Unit, bantuan dari Kapolri,” katanya dikutip dari portal resmi Polda NTB, Jumat (18/8/2021).

Dijelaskan, oxygen concentrator itu diperuntukan untuk Bidang Dokter dan Kesehatan Polda NTB (Biddokes Polda NTB) yang akan di tempatkan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Mataram.

Kepala Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Kota Mataram AKBP dr I Komang Tresna menjelaskan bahwa, oxygen concentrator itu merupakan alat yang dapat digunakan untuk memproduksi oksigen di RS. Ini sebagai solusi agar RS tidak terpengaruh dengan kelangkaan oksigen.

“alat ini bisa dijadikan solusi untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen, sebab alat ini bisa memproduksi oksigen kapanpun dibutuhkan oleh pasien,” ucapnya.

Cara kerja alat tersebut, secara umum, oxygen konsentrator akan mengambil udara yang ada di sekitar alat tersebut. Kemudian menyaringnya agar menjadi oksigen murni yang dapat digunakan untuk pasien.

Oksigen konsentator bisa membantu meningkatkan oksigen pada orang yang memiliki kadar saturasi antara 88-92 persen, jika kadar oksigen lebih rendah, maka orang tersebut memerlukan perawatan yang lebih intensif.

“Namun, jika kadar oksigen lebih tinggi, maka orang tersebut tidak memerlukan alat tersebut,” ucapnya.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan