Kasih Izin China Investasi Bangun Rumah Sakit, Luhut: Tidak Bisa Melawan Pandemi Sendirian

Pemerintah Indonesia menerima donasi bantuan medis untuk penanganan Covid-19 dari Pemerintah China. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan mengucapkan, terima kasih kepada China atas bantuan yang diberikan

"Saya berterima kasih kepada Huawei, dan China Eastern Airlines, atas bentuk kerja sama yang diberikan kepada pemerintah Indonesia dan masyarakatnya,” ungkap Menko Luhut di Jakarta, Rabu (11/8/2021).

Indonesia menerima donasi dalam bentuk alat kesehatan seperti ventilator, oxygen concentrator, oxygen nasal cannulas, dan oxygen face mask, yang menjadi alat krusial dalam melawan varian Delta yang kian menular di Indonesia saat ini. Selain bekerja sama dengan Pemerintah China, Indonesia juga sedang mendorong masyarakat untuk dapat mengikuti vaksinasi.

Lanjutnya, Indonesia akan mendukung investasi China ke depannya dalam bidang kesehatan, seperti vaksin, pembuatan alat kesehatan serta pembangunan rumah sakit internasional.

“Tidak ada satu negara pun di dunia yang bisa melawan pandemi ini sendirian, kita harus menjalin kebersamaan, solidaritas, serta persahabatan antarnegara untuk dapat melawan wabah ini ke depan,” pungkas Menko Luhut.

Dalam kesempatan yang sama, Dubes China Xiao Qian mengatakan, bahwa situasi Pandemi Covid-19 di Indonesia turut menjadi perhatian Pemerintah China. Pada tanggal 9 Agustus 2021 sebagian barang donasi telah dikirim, sisanya akan sampai pada hari Jumat mendatang.

“Pemerintah RRT dan Indonesia merupakan teman, tetangga, dan juga rekanan yang baik. Dalam menghadapi pandemi, dukungan ini merupakan bukti persahabatan serta solidaritas dari RRT kepada Indonesia,” tutur Xiao Qian. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan