Mahfud Md Unggah SBY-Mega Satu Frame Nyanyi Indonesia Pusaka

Indonesia telah berusia 76 tahun. Di momen kemerdekaan ini, Menko Polhukam Mahfud Md mengunggah video yang menampilkan presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hingga presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) satu frame menyanyikan 'Indonesia Pusaka'.

Video itu diunggah Mahfud Md di akun Twitter seperti dilihat pada Kamis (19/8/2021). Mahfud menyebut lagu itu membuat haru sekaligus bangga.

Dalam video berdurasi 04,08 menit itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi yang pertama melantunkan bait lagu. "Indonesia tanah air beta...," kata Jokowi.

Selanjutnya, tampil SBY menyanyikan bagian 'Pusaka abadi nan jaya'. Setelah SBY, ada bagian Gus Dur yang melanjutkan lagu 'Indonesia Pusaka'.

"Tetap dipuja-puja bangsa...," kata Megawati melanjutkan Gus Dur.

Sejumlah tokoh, termasuk Mahfud Md, muncul dalam video tersebut. Ada Dahlan Iskan, Sutiyoso, Wirant, Chappy Hakim, Kwik Kian Gie, hingga Emil Salim. Video ditutup dengan gambar Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 sedang berpose hormat. Video ini diunggah kanal Jatayu Cakrawal Film pada 13 Agustus 2021 dan sudah ditonton 1.867 kali per pukul 14.15 WIB.

Mahfud Md menyebut lagu 'Indonesia Pusaka' sama mengharukan dan membanggakan seperti lagu 'Syukur' dan 'Indonesia Raya'. Mahfud bersyukur kepada Allah SWT.

"Indonesia Pusaka https://youtu.be/3G3nEJTC5oA lewat @YouTube Lagu yg membuat haru dan bangga; sama dgn lagu2 lain spt Indonesia Raya, Syukur, Tanah Airku. Ya Allah, kami bersyukur kpd-Mu yg tlh memberkati Indonesia Raya dgn kemerdekaan shg membuat kami danai dan selalu merindukannya," ujar Mahfud. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan